Dieng Culture Festival 2018

Cultural Festival

Acara kebudayaan tahunan yang paling ditunggu-tunggu di Jawa Tengah

Dieng Culture Festival adalah acara kebudayaan tahunan yang diadakan di Dataran Tinggi Dieng untuk melanjutkan tradisi turun-menurun yaitu pemotongan rambut gimbal. Beberapa anak di Dataran Tinggi Dieng terlahir dengan rambut yang tidak biasa yang disebut masyarakat dengan rambut gembel bukan gimbal seperti Bob Marley. Ketika menginjak usia tertentu sebagian besar orang tua memutuskan untuk memotong rambut gembel tersebut. Sebelum melakukan pemotongan perlu diadakan upacara adat terlebih dahulu dan agar kelak rambut gembel tersebut tidak tumbuh lagi, orang tua harus menuruti apapun keinginan anaknya. Tidak ada yang mengetahui asal muasal tumbuhnya rambut  gembel melekat pada sebagian anak di Dataran Tinggi Dieng.  Namun, masyarakat setempat percaya bahwa anak-anak tersebut merupakan titisan para dewa.

Selain mengikuti upacara adat pemotongan rambut gembel, kalian bisa menikmati alunan musik jazz di atas awan dan meriahnya pesta kembang api serta pelepasan lampion diselimuti dengan dinginnya udara khas dataran tinggi Dieng di malam harinya.

What Should I Take to Dieng With Me

warm-clothes

Jacket, sweater, scarf, gloves, socks, beanie, and hat to warm yourself up

medicine

Personal medicine

money

Don’t forget to bring a lot of money, because there are a lot of unique fruits and vegetables that could only grow in Dieng

CHOOSE YOUR TOUR!

(Visited 321 times, 1 visits today)